Cara Alami Mengatasi Kulit Kering – Selama lebih dari dua dekade, saya menggunakan perawatan konvensional untuk mengatasi kulit kering saya, tetapi segala sesuatu mulai dari lingkungan saya hingga produk yang saya sampel hanya memperburuk kondisi saya. Bahkan, banyak produk yang saya gunakan untuk merawat kulit kering saya membuatnya jauh lebih buruk.

Kulit Kering

Menurut informasi terbaru Petroleum jelly, lotion farmasi bermerek, dan perawatan yang diresepkan dokter kulit adalah apa yang saya andalkan selama perjuangan saya yang berkelanjutan melawan bercak yang menyakitkan, kering, dan bersisik yang muncul setiap hari di pipi, dagu, dan sekitar mulut saya. Kulit kering di bawah hidungku terus-menerus kering, pecah, dan mengelupas, dan apa pun yang saya gunakan, selalu membuat situasinya semakin berantakan.

Lebih frustrasi lagi? Produk menyengat kulit saya mereka membakar dan mengubah daerah halus berwarna merah cerah. Psoriasis berkobar, menatap dari orang asing, dan kehidupan sosial saya pada dasarnya tidak ada karena rasa malu saya.

Butuh waktu lama, tetapi saya memutuskan untuk berhenti menggunakan obat-obatan, resep yang sarat dengan bahan kimia, dan produk konvensional empat tahun lalu. Akhirnya, saya mulai untuk mengatasi nyata sumber masalah saya: produk non-alami. Ketika saya mengucapkan selamat tinggal pada Proactive dan Accutane, saya menemukan bahwa kulit saya secara alami bercahaya dan kenyal.

Apa Penyebab Kulit Kering?

Tentu saja, penyembuhan saya bukan pendekatan satu ukuran untuk semua; ada banyak kemungkinan penyebab kulit kering, jadi pertama dan terpenting, penting untuk mendidik diri sendiri dan mencari tahu apa yang menyebabkan masalah Anda. Cara terbaik untuk merawat kulit kering adalah dari dalam ke luar, tetapi sebaliknya, sangat efektif untuk merawat kulit kering dari luar.

Apa pun mulai dari kelembapan hingga pancuran beruap hingga sabun konvensional dapat memperburuk kulit, dan sesuatu yang sederhana seperti minum lebih banyak air dapat mengobatinya. Mungkin kedengarannya disederhanakan, tetapi setiap kali saya mengabaikan kebiasaan saya, kulit kering, jerawat, dan psoriasis meningkat. Jadi bagaimana kita memperlakukan kulit kering dan gatal secara alami dan untuk selamanya? Inilah beberapa cara yang benar-benar mengubah kulit saya menjadi yang terbaik … selamanya!

  • Minyak

Meskipun Anda mungkin tergoda untuk menyabuni tubuh Anda dengan lotion ketika berhadapan dengan kulit kering, pilihan terbaik Anda – dan lebih alami – adalah minyak. Kebanyakan pelembab konvensional mengandung humektan untuk mengunci kelembaban, tetapi mereka juga dapat bekerja secara terbalik dan tarik hidrasi yang sangat dibutuhkan keluar dari kulit Anda. Minyak, di sisi lain, akan meresap ke kulit Anda dan tetap di sana.

Minyak almond organik, jojoba, zaitun, rosehip, neem, macadamia, marula, dan minyak kelapa adalah favorit saya dan luar biasa untuk seluruh tubuh dan juga wajah Anda. Mereka adalah minyak pengencang kulit yang membantu melawan keriput dan jerawat, semuanya sekaligus menciptakan kulit yang kenyal dan indah.

  • Minyak ikan dan kolagen laut

Minyak ikan dan kolagen laut adalah dua produk yang sangat efektif untuk melembabkan kulit dari dalam ke luar. Sendiri, mereka bekerja dengan baik, tetapi ketika Anda menggabungkan mereka, mereka dapat menyebabkan kulit yang hampir sempurna.

Omegas tinggi, minyak ikan akan membantu sel-sel Anda mendapatkan dan menjaga kesehatannya, menyebabkan membran sel kenyal (yang sama dengan kulit montok, kulit terhidrasi), dan menjaga kelembaban tetap terkunci di kulit Anda. Saya menemukan bahwa itu membantu dengan segala sesuatu mulai dari lingkaran hitam yang mencerahkan hingga kulit kering hingga jerawat. Dan karena kolagen laut adalah protein berserat yang diekstraksi dari kulit ikan, ketika Anda menambahkan kolagen laut ke dalam campuran, itu akan membantu memperlambat efek penuaan dan membalikkan kerusakan lingkungan (seperti kulit kering!).

Bagaimana cara Mengatasi Kulit Kering?

  • Masker hydrating

Menggunakan ini adalah cara yang bagus dan mudah untuk memerangi kulit kering, terutama jika Anda menggunakan rute DIY dan dapat mengendalikan bahan-bahannya. Jika Anda ingin membeli masker, cari bahan-bahan seperti madu, rumput laut, minyak, atau beri, karena semuanya merupakan cara alami untuk mengobati kondisi tersebut. Untuk membuatnya sendiri, campurkan madu manuka dengan jumlah yang sama , minyak zaitun organik, rasberi, lemon, dan kunyit. Kocok bersama dalam mangkuk dan kemudian oleskan ke wajah dan daerah kering untuk perawatan anti-inflamasi, hidrasi yang kuat.

  • Air

Jika Anda tidak melakukan hal lain untuk kulit Anda, setidaknya pastikan Anda minum banyak air. Hampir 60 persen tubuh kita terbuat dari air, jadi sangat penting untuk kesehatan tidak hanya kulit kita, tetapi juga untuk setiap sel yang kita buat. Pertama dan terpenting, air membantu mengeluarkan racun dari tubuh Anda, jadi setiap nasties yang bersembunyi di dalam kulit Anda yang mungkin berkontribusi terhadap kulit kering Anda kemungkinan besar akan terhanyut dengan hidrasi yang cukup. Air juga sahabat kulit Anda, jadi minumlah!

Dalam hal air yang Anda cuci sendiri, mungkin sudah saatnya untuk berinvestasi dalam pancuran dan keran yang disaring. Banyak kota memiliki air “keras”, yang artinya mengandung banyak mineral. Mineral ini memiliki kemampuan untuk mengeringkan kulit Anda atau bahkan meninggalkan film di tubuh Anda yang akan menyedot kelembaban dari waktu ke waktu.

  • Sabun pelembab

Menggunakan sabun yang benar sangat penting untuk memenangkan pertarungan kulit kering Anda. Banyak sabun yang dapat mengalami dehidrasi karena secara konvensional dirancang untuk industri dan mengandung natrium, yang mengganggu kulit. Penggunaan berulang jenis sabun ini akan mengeringkan kulit karena natrium mengganggu lapisan pelindung alami tubuh yang menjaga kelembaban. Cari sabun pelembab di mana bahan pertama atau kedua adalah minyak alami atau mentega, dan yang mengandung minyak esensial. Jika Anda dapat menemukannya tanpa air atau natrium, lebih baik lagi!

Jika Anda melakukan semua hal ini dan masih mengalami kulit kering, Anda mungkin ingin mencoba menghilangkan hal-hal ini dari diet Anda untuk melihat perbedaannya:

Minuman Apa yang Penyebab Kulit Kering?

  • kopi

Saya tahu hidup tanpa secangkir joe berharga Anda tampaknya menakutkan, tetapi bukankah kehidupan dengan kulit kusam terdengar lebih buruk? Jika Anda melakukan semua hal di atas dan masih mengalami kulit kering, kusam, atau menua, tidak perlu mencari lagi. Kopi adalah penekan nafsu makan dan juga diuretik, artinya kopi mengurangi jumlah air yang didapat, dibutuhkan, dan disimpan oleh tubuh.

  • Kafein

Berbicara tentang bebas kafein, serangga kecil yang dehidrasi ini menyelinap ke dalam hidup Anda dalam segala macam cara … tidak hanya melalui cangkir pagi Anda! Coba ganti minuman soda dan energi dengan ginseng, jahe, atau air lemon untuk meningkatkan energi dan kulit yang bersinar.

Baca juga : Penyebab Wanita Tidak Bisa Hamil

  • Alkohol

Anda tidak akan menaruh alkohol di wajah Anda ketika Anda berjuang melawan kulit kering, jadi mengapa memasukkannya ke dalam tubuh Anda? Alkohol adalah salah satu penghalang terbesar yang kita hadapi ketika mengenai kulit kita. Jika Anda harus minum, cobalah minum alkohol yang organik atau berasal dari tanaman (seperti anggur organik atau bir bebas gluten) alih-alih alkohol keras.

Ini akan meminimalkan kerusakan, tetapi satu-satunya cara untuk sepenuhnya menghindari risiko adalah berhenti minum sepenuhnya. Saya tahu ini agak menyebalkan, tetapi setidaknya menghilangkan beberapa hari (atau beberapa jam) minum dalam seminggu dapat benar-benar menunjukkan peningkatan drastis. Demikianlah cara alami mengatasi kulit kering semoga bermanfaat.

Kategori: Uncategorized

@alamaison

www.alamaisondefamille.com memberikan informasi kesehatan dan kecantikan herbal alami untuk keluarga anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *