Cara Alami Mengatasi Mata Merah – Mata Anda sering dianggap sebagai jendela bagi jiwa Anda, jadi bisa dimengerti bahwa Anda tidak ingin mata Anda menjadi merah dan pegal. Kemerahan mata bisa terjadi ketika pembuluh darah di permukaan mata Anda membesar atau melebar. Ini bisa terjadi ketika benda atau zat asing masuk ke mata Anda atau ketika infeksi telah terbentuk.

Mata Merah

Menurut informasi terbaru jika mata merah biasanya bersifat sementara dan hilang dengan cepat. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mempermudah prosesnya.

Solusi jangka pendek untuk mata merah
Obat yang tepat untuk mata merah Anda tergantung pada penyebab spesifik. Secara umum, satu atau lebih hal berikut akan meringankan ketidaknyamanan sebagian besar kasus mata merah.

Bagaimana Cara Mengatasi Mata Merah?

Kompres hangat
Rendam handuk dalam air hangat dan peras. Area di sekitar mata sensitif, jadi jaga suhu pada tingkat yang wajar. Letakkan handuk di mata Anda selama sekitar 10 menit. Panas dapat meningkatkan aliran darah ke daerah tersebut. Ini juga dapat meningkatkan produksi minyak pada kelopak mata Anda. Ini memungkinkan mata Anda menciptakan lebih banyak pelumasan.

Kompres dingin
Jika kompres hangat tidak berfungsi, Anda dapat mengambil pendekatan sebaliknya. Handuk yang direndam dalam air dingin dan diperas juga dapat memberikan bantuan jangka pendek untuk gejala mata merah. Ini dapat meredakan pembengkakan dan mengurangi rasa gatal akibat iritasi. Pastikan untuk menghindari suhu ekstrem di area sekitar mata Anda, atau Anda dapat memperburuk masalah.

Air mata buatan
Air mata melumasi mata Anda dan membantu membuatnya tetap bersih. Kekeringan jangka pendek atau jangka panjang mungkin membutuhkan air mata buatan tanpa resep untuk menjaga mata Anda tetap sehat. Jika air mata buatan yang dingin direkomendasikan, pertimbangkan untuk mendinginkan solusinya.

Solusi jangka panjang untuk mata merah
Jika Anda secara teratur mengalami mata merah dan iritasi, Anda mungkin perlu berpikir di luar perbaikan cepat. Berikut adalah beberapa perubahan gaya hidup yang dapat meringankan gejala Anda. Anda juga harus berbicara dengan dokter Anda jika masalahnya masih ada.

Pindah kontak
Jika Anda mengalami kemerahan mata kronis dan Anda mengenakan lensa kontak , masalahnya mungkin melibatkan kacamata Anda. Bahan-bahan yang ditemukan di dalam lensa tertentu dapat meningkatkan kemungkinan infeksi atau iritasi. Jika Anda baru saja mengganti lensa – atau jika Anda memiliki jenis lensa yang sama untuk sementara waktu – dan mengalami kemerahan, bicarakan dengan dokter mata Anda. Mereka dapat membantu Anda menunjukkan masalah.

Solusi kontak yang Anda gunakan juga dapat memengaruhi mata Anda. Bahan-bahan solusi tertentu tidak kompatibel dengan bahan lensa tertentu. Pastikan Anda menggunakan solusi kontak terbaik untuk lensa Anda.

Perhatikan diet Anda
Jika Anda tidak tetap terhidrasi , ini bisa menyebabkan mata Anda menjadi merah. Umumnya, seseorang membutuhkan sekitar 8 gelas air sehari untuk menjaga keseimbangan cairan yang tepat.

Makan makanan radang yang berlebihan bisa menyebabkan mata merah. Makanan olahan, produk susu , dan makanan cepat saji semua dapat menyebabkan peradangan jika dimakan berlebihan. Anda dapat meredakan ini dengan membatasi jumlah yang Anda makan atau menambahkan lebih banyak makanan yang mengurangi peradangan ke dalam makanan Anda.

Sumber Tepercaya Penelitiantelah menemukan bahwa makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 dapat mengurangi peradangan. Ini biasanya ditemukan pada ikan, seperti salmon , dan biji-bijian dan kacang-kacangan, seperti biji rami . Anda juga bisa mengonsumsi suplemen yang mengandung omega-3 .

Waspadai lingkungan sekitar Anda
Lingkungan Anda juga dapat memengaruhi mata Anda. Jika Anda selalu dikelilingi oleh alergen, seperti serbuk sari atau asap, itu mungkin merupakan akar masalahnya. Udara kering, kelembaban, dan angin juga dapat memiliki efek.

Apa yang Menyebabkan Mata Merah?

Meskipun ada banyak alasan mengapa mata Anda merah, ini adalah yang paling umum:

Konjungtivitis (mata merah muda)
Seperti namanya, mata merah muda dapat menyebabkan peradangan di area mata. Kondisi yang sangat menular muncul dalam tiga bentuk: bakteri, virus, dan alergi.

Konjungtivitis bakteri biasanya diobati dengan antibiotik resep. Konjungtivitis virus dapat ditenangkan dengan kompres dingin dan air mata buatan yang dingin . Gejala umumnya jelas dalam waktu kurang dari dua minggu.

Konjungtivitis alergi juga mendapat manfaat dari kompres dingin dan air mata buatan dingin. Anda juga harus mempertimbangkan alergi mata yang dingin. Dokter Anda dapat membantu Anda mengidentifikasi sumber iritasi spesifik dan cara menguranginya.

Alergen
Banyak orang mengalami iritasi mata saat terkena serbuk sari. Untuk mengurangi iritasi, tetap di dalam ketika jumlah serbuk sari tertinggi. Ini biasanya selama pertengahan pagi dan sore hari. Anda juga harus mengambil tindakan pencegahan ketika kondisi berangin. Gunakan pelindung mata di luar ruangan.

Jamur adalah alergen umum lainnya . Jika itu yang terjadi pada Anda, pertahankan tingkat kelembaban rumah Anda antara 30 dan 50 persen. Jika Anda hidup di iklim lembab, Anda mungkin memerlukan dehumidifier . Pastikan Anda membersihkan area dengan kelembaban tinggi secara teratur, seperti ruang bawah tanah atau kamar mandi, agar bebas dari jamur.

Pet dander dapat dikontrol dengan beberapa strategi akal sehat. Jika memungkinkan, simpan hewan peliharaan Anda di luar. Anda juga harus menjauhkan mereka dari hal-hal yang akan menyentuh mata Anda, seperti bantal tempat tidur. Hindari menggosok mata Anda setelah menyentuh hewan peliharaan Anda, dan cuci tangan Anda setelah ada kontak.

Blefaritis
Blepharitis adalah kelainan mata inflamasi umum yang menyebabkan kemerahan di area mata. Itu juga dapat menyebabkan:

Apa Efek jika Terkena Mata Merah?

  • rasa gatal
  • pembakaran
  • mengelupas
  • pengerasan kulit
  • Tidak ada yang kuat bukti Sumber Tepercayamenunjukkan bahwa antibiotik efektif melawan blepharitis. Obat konvensional membutuhkan menjaga kelopak mata bersih dan menggunakan kompres hangat .

Perdarahan subkonjungtiva
Jenis mata merah yang kurang umum adalah bercak tunggal berwarna dramatis pada mata. Bercak ini biasanya memar mirip dengan apa yang mungkin Anda miliki pada kulit. Ini mungkin timbul setelah benjolan kecil atau bahkan batuk atau bersin. Tekanan darah tinggi dan penggunaan pengencer darah meningkatkan kemungkinan perdarahan.

Ini biasanya sembuh dalam dua minggu tanpa perawatan apa pun. Anda harus mengunjungi dokter jika Anda merasakan sakit atau ketidaknyamanan yang berkepanjangan.

Baca juga : Cara Mudah Menjaga Kesehatan Telinga

Anda harus mengunjungi dokter jika:

  • memiliki kehilangan penglihatan
  • merasakan rasa sakit yang signifikan
  • baru-baru ini mengalami trauma kepala
  • mengalami cedera kimia
  • telah menjalani operasi mata baru-baru ini
  • memiliki riwayat sakit parah
  • Dokter Anda akan memeriksa daftar pertanyaan untuk membantu mendiagnosis gejala Anda. Pertanyaan-pertanyaan ini dapat meliputi:

Pandangan
Dalam kebanyakan kasus, kondisi yang menyebabkan mata merah tidak serius dan akan hilang tanpa perawatan medis. Obat rumahan, seperti kompres dan air mata buatan, dapat membantu meringankan gejala yang mungkin Anda alami. Jika gejalanya menetap atau termasuk rasa sakit atau kehilangan penglihatan, Anda harus segera mencari perawatan medis. Demikianlah artikel tentang cara alami mengatasi mata merah semoga bermanfaat.

Kategori: Uncategorized

@alamaison

www.alamaisondefamille.com memberikan informasi kesehatan dan kecantikan herbal alami untuk keluarga anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *