Cara Mudah Menghilangkan Rambut Ketiak – Ketiak Anda adalah area sensitif, jadi pilihlah metode hair removal yang terasa paling nyaman bagi Anda. Mencukur adalah pilihan paling populer, karena itu bisa dilakukan hanya dalam satu atau dua menit.

Rambut Ketiak

Menurut cara terbaru ada juga waxing dan pencabutan bulu, yang memiliki hasil lebih tahan lama, atau Anda bisa menggunakan krim obat menghilangkan rambut untuk menghilangkan rambut ketiak tanpa rasa sakit. Jika Anda mencari solusi permanen, buat janji untuk mendapatkan elektrolisis.

Bagaimana Cara Menghilangkan Rambut Ketiak?

  • Basahi ketiak Anda dengan air hangat. Proses mencukur akan lebih lancar jika kulit Anda lembut, kenyal, dan hangat. Cukur di pancuran atau ketiak basah dengan air hangat sebelum Anda mulai. Jika Anda cenderung mendapatkan rambut yang tumbuh ke dalam, eksfoliasi kulit Anda dengan lulur juga. Jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, lakukan proses di malam hari untuk memberikan kesempatan pada kulit Anda untuk beristirahat semalaman.
  • Angkat lengan di atas kepala. Angkat tinggi-tinggi di atas kepala Anda untuk memastikan kulit ketiak bagus dan kencang. Ini akan mencegah Anda dari luka bakar atau luka bakar.
  • Oleskan krim cukur atau pembersih tubuh. Tutupi semua rambut dengan produk yang akan membantu pisau cukur menutupi kulit Anda dengan lancar. Jika Anda tidak menggunakan krim cukur atau pembersih tubuh, Anda bisa berakhir dengan pisau cukur terbakar, jadi jangan lewati langkah penting ini.Dalam keadaan darurat, Anda dapat menggunakan sabun batang biasa. Kerjakan menjadi busa sebelum Anda menerapkannya. Atau coba sampo atau kondisioner, jika Anda tidak memiliki apa pun di tangan.
  • Gunakan pisau cukur baru yang tajam. Menggunakan pisau cukur yang kusam atau berkarat memiliki lebih dari satu kelemahan. Anda tidak akan mendapatkan pencukuran yang dekat, kemungkinan besar Anda akan dicambuk, dan Anda bahkan bisa berakhir dengan rambut yang tumbuh ke dalam atau infeksi. Pastikan pisau cukur dalam kondisi baik.
  • Cukur rambut dengan arah pertumbuhan. Rambut setiap orang tumbuh sedikit berbeda di bawah ketiak. Anda semua mungkin tumbuh dalam satu arah, atau mungkin tumbuh di berbagai arah. Berusaha mencukur terhadap arah pertumbuhan untuk mencukur bersih. Hati-hati mencukur rambut, membasahi pisau cukur di antara stroke jika perlu. Bilas ketiak Anda dan ulangi di sisi yang lain. Cuci sisa krim cukur dan periksa ketiak Anda untuk memastikan rambut telah dihilangkan. Lakukan touch-up jika perlu, kemudian ulangi proses di sisi lain.
  • Tunggu satu atau dua jam untuk menerapkan deodoran. Mencukur mungkin meninggalkan bekas luka kecil di kulit Anda, jadi beri mereka kesempatan untuk sembuh sebelum Anda menerapkan suatu produk. Jika Anda menggunakan deodoran segera, itu bisa menyengat atau menyebabkan ruam.

Krim Apa untuk Menghilangkan Rambut Ketiak?

Menggunakan Krim Obat Menghilangkan Rambut

  • Pilih krim yang ditujukan untuk area sensitif. Krim obat menghilangkan rambut datang dalam berbagai kekuatan. Beberapa dimaksudkan untuk bintik-bintik sensitif seperti wajah dan ketiak, sementara formula lain dirancang untuk melepas rambut kaki yang tebal. Mulailah dengan krim untuk area sensitif; jika tidak bekerja dengan baik, Anda selalu dapat mencoba hal-hal kekuatan ekstra nanti. Menggunakan krim yang terlalu kuat untuk kulit Anda bisa membuat Anda ruam. Jika ragu, pilih satu yang diperuntukkan bagi wajah.
  • Cuci dulu ketiak Anda. Bilas deodoran dan keringat agar Anda mengoleskan krim pada kulit yang baru dicuci. Tepuk-tepuk ketiak Anda dengan handuk.
  • Angkat lengan di atas kepala. Pastikan kulit ditarik kencang. Dapatkan posisi yang nyaman yang bisa Anda tahan selama beberapa menit, karena Anda harus memegang lengan dengan tegak sepanjang waktu menggunakan krim.
  • Oleskan krim di atas area dengan rambut. Cobalah untuk tidak mengoleskannya pada kulit telanjang di sekitar rambut Anda. Gunakan hanya sebanyak yang dibutuhkan untuk menutupi rambut.
  • Tunggu jumlah waktu yang disarankan. Angkat lengan dan biarkan krim bekerja. Kebanyakan krim merekomendasikan menunggu tiga hingga sepuluh menit untuk membiarkan bahan kimia melarutkan rambut. Jangan meninggalkan krim pada kulit Anda lebih lama dari jumlah waktu yang disarankan.
  • Jika ini adalah pertama kalinya Anda menggunakan krim obat menghilangkan rambut, bilas setelah satu menit untuk memastikan tidak menyebabkan reaksi alergi; mencari kemerahan, gatal dan benjolan. Gunakan kembali jika kulit Anda tampak baik-baik saja.
  • Krim mungkin sedikit menyengat, tetapi seharusnya tidak membakar atau menyakitkan. Jika Anda merasa sakit, cucilah
  • Bilas ketiak Anda dan ulangi di sisi yang lain. Ikuti proses yang sama, oleskan krim ke rambut Anda dan biarkan bekerja sesuai waktu yang disarankan. Bilas saat Anda selesai.
  • Tunggu beberapa jam sebelum menggunakan deodoran. Ini memberi kulit Anda waktu untuk pulih setelah perawatan dan mengurangi kemungkinan deodoran akan mengiritasi ketiak Anda.

Menggunakan Metode Apa untuk Menghilangkan Rambut Ketiak?

Metode Waxing

  • Pastikan rambut ketiak Anda adalah antara 1/4 merupakan 1 / 2 inci (1,3 cm) panjang. Ini adalah panjang yang paling mudah untuk dikelola ketika datang ke waxing. Jika rambut Anda lebih pendek, lilin tidak akan bisa mencengkeramnya. Jika lebih lama, bisa menjadi kusut dan sulit dikelola. Jika perlu, tunggu beberapa hari ekstra untuk menumbuhkan atau memangkas rambut ketiak Anda hingga panjang yang benar.
  • Siapkan kit waxing Anda. Semua jenis lilin tubuh bekerja dengan baik untuk menghilangkan rambut ketiak. Sebagian besar kit dilengkapi dengan pot lilin yang perlu dipanaskan dalam microwave atau penghangat lilin khusus. Kit ini juga akan memiliki aplikator dan strip kain yang Anda gunakan untuk melepas lilin yang mengeras. Panaskan lilin Anda sesuai dengan instruksi pabriknya. Tes lilin di bagian belakang tangan Anda untuk memastikan tidak terlalu panas.
  • Lakukan eksfoliasi dan cuci ketiak Anda. Gunakan lulur atau loofah untuk menghilangkan kulit mati dan kotoran, lalu bilas ketiak Anda hingga bersih. Ini akan membuat proses waxing lebih mudah dan mencegah infeksi terjadi.
  • Bersihkan ketiak Anda dengan bedak bayi. Bubuk itu mengeringkan ketiak Anda dan membuat lilin tidak lengket ke kulit Anda saat ditarik. Menyalakan kipas angin atau membuka jendela juga dapat membantu menjaga ketiak Anda kering selama proses.
  • Angkat lengan di atas kepala. Tingkatkan semuanya, sehingga kulit ketiak Anda kencang. Ini akan membantu rambut keluar dengan lebih mudah dan menjaga prosesnya senyaman mungkin.
  • Oleskan lilin dan strip lilin. Celupkan aplikator ke dalam lilin dan sebarkan sedikit pada rambut ketiak Anda ke arah pertumbuhan rambut Anda. Tempatkan strip kain di atas lilin dan tekan sedikit.
  • Tarik strip terhadap arah pertumbuhan. Lakukan dengan cepat, seperti Anda akan melakukan bandaid. Jika Anda berjalan terlalu lambat, lilin tidak akan mencabut rambut ketiak Anda dengan bersih. Ini juga akan lebih menyakitkan jika Anda melakukannya dengan lambat.
  • Jika Anda kesulitan menariknya, kulit Anda mungkin tidak kencang. Cobalah menekuk siku Anda dan menggunakan jari-jari Anda untuk memegang kulit Anda kencang saat Anda menggunakan tangan Anda yang lain untuk membuka strip.

Baca juga : Cara Alami Menyembuhkan Tumit Retak

  • Anda mungkin sedikit berkeringat, menyebabkan ketiak Anda menjadi basah. Coba nyalakan kipas angin untuk mendinginkannya.
  • Ulangi sampai rambut hilang. Tergantung pada berapa banyak rambut yang Anda miliki, mungkin perlu dua atau tiga aplikasi lilin per ketiak untuk menyelesaikan pekerjaan. Selesaikan ketiak pertama, lalu beralih ke ketiak kedua. Anda bisa mencabut bulu-bulu liar menggunakan pinset setelah selesai. Demikianlah artikel tentang cara mudah menghilangkan rambut ketiak semoga bermanfaat.
Kategori: Uncategorized

@alamaison

www.alamaisondefamille.com memberikan informasi kesehatan dan kecantikan herbal alami untuk keluarga anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *