Cara Mudah Menjaga Kesehatan Telinga – Apakah Anda menerima begitu saja? Yah, seharusnya tidak. Kehilangan pendengaran dilaporkan sebagai masalah kesehatan paling umum ketiga di AS (kondisi kesehatan kronis paling umum ketiga yang dihadapi orang dewasa yang lebih tua ), setelah penyakit jantung dan radang sendi. Jika Anda memiliki pendengaran yang normal dan sehat, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda bisa melakukan yang terbaik untuk mempertahankannya.

Kesehatan Telinga

Menurut cara terbaru Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan secara proaktif untuk membantu menjaga kesehatan telinga Anda. Dan jangan khawatir, sebagian besar cukup praktis dan cukup sederhana untuk ditambahkan ke dalam kehidupan sehari-hari Anda. (Baca lebih lanjut tentang “Prevalensi Gangguan Pendengaran” di sini. )

Tetapi sebelum Anda membaca cara ini, harap dicatat bahwa ini tidak akan menjamin kesehatan pendengaran Anda. Ini adalah langkah yang lebih berhati-hati untuk mengurangi kemungkinan gangguan pendengaran yang disebabkan oleh kerusakan fisik atau paparan kebisingan yang keras.

Tidak peduli seberapa kuat dan sehat pendengaran Anda, paparan jangka panjang terhadap suara keras dapat menyebabkan gangguan pendengaran (beberapa variabel termasuk jarak seseorang dari kebisingan dan lama paparan).

Apakah Anda tahu seberapa keras terlalu keras? Ikuti kuis cepat ini untuk menguji pengetahuan Anda tentang seberapa keras lingkungan Anda .

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Telinga?

Berikut adalah beberapa cara untuk membatasi kerusakan pendengaran dari suara keras :

Hindari suara keras. Pahami tingkat suara lingkungan Anda dan hindari suara keras (lihat kuis di atas sebagai permulaan).

  • Gunakan pelindung telinga di lingkungan yang keras

kerumunan konser Pertimbangkan perlindungan telinga jika Anda tidak dapat menghindari kebisingan yang keras. Misalnya, jika Anda berada di sebuah konser (semoga yang bagus!) Anda bisa mengenakan sumbat busa yang tepat di telinga Anda untuk menghindari gangguan pendengaran dari musik yang keras. Penyumbat telinga biasanya terbuat dari busa atau karet; mereka masuk ke saluran telinga dan dapat mengurangi kebisingan hingga 15 hingga 30 desibel.

  • Hindari terlalu dekat dengan suara keras jika memungkinkan

Jika Anda melihat peralatan konstruksi bekerja di jalan, misalnya, cobalah menjaga jarak dari mereka karena tingkat suaranya terlalu keras. Atau jika Anda berjalan menyusuri jalan di mana Anda akan terpapar klakson mobil keras selama beberapa blok, cobalah berkeliling sebanyak mungkin.

  • Beristirahat sejenak

Apakah Anda bekerja di lingkungan yang keras? Tidak ada rasa malu untuk istirahat. Jika Anda terkena suara keras untuk waktu yang lama, seperti di konser atau bar, telinga Anda perlu waktu untuk pulih. Jika Anda bisa, keluarlah selama lima menit sesekali untuk membiarkan mereka beristirahat. Terlebih lagi, para peneliti telah menemukan bahwa telinga Anda memerlukan rata-rata 16 jam ketenangan untuk pulih dari satu malam yang keras [4] .

  • Atur volume suara rendah

Suka mendengarkan musik di ponsel Anda? Terutama saat menggunakan headphone dan earbud, jaga volume suara tetap rendah-menengah. Harap dicatat bahwa ketika Anda berada di lingkungan yang keras seperti kereta bawah tanah, menggunakan headphone dapat menyebabkan pendengaran lebih keras dari biasanya dan itu berarti kemungkinan membahayakan kesehatan pendengaran Anda.

Apa yang Perlu di Ubah untuk Menjaga Kesehatan Telinga?

  • Gaya hidup sehat

Latihan dan aktivitas fisik. Studi menunjukkan bahwa kesehatan jantung memiliki hubungan langsung dengan kesehatan pendengaran . Dikatakan bahwa “telinga adalah jendela menuju hati” , mungkin ada sesuatu di balik semua itu. Demikian pula, banyak penelitian lain menunjukkan bahwa menjadi aktif secara fisik penting untuk mencegah penyakit jantung . Oleh karena itu, latihan fisik bisa menjadi cara lain untuk membantu Anda menjaga kesehatan pendengaran . Tetapi sebelum Anda mulai menyodorkan jongkok, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter pribadi Anda untuk kegiatan yang tepat yang sesuai dengan usia dan kondisi kesehatan Anda.

  • Berhenti merokok

Merokok dapat mempengaruhi pendengaran melalui efeknya pada mekanisme antioksidan atau pada pembuluh darah yang memasok sistem pendengaran.

Rawat telinga Anda dengan baik

  • Lepaskan kotoran telinga dengan benar. Penumpukan lilin di telinga Anda bisa meredam suara. Tapi jangan gunakan kapas untuk membersihkannya – mereka bisa mendorong lilin lebih dalam. Jika kotoran telinga memadat di telinga Anda, profesional kesehatan pendengaran Anda mungkin perlu mengeluarkannya .
  • Hindari kerusakan fisik

Menempatkan benda-benda tajam ke telinga Anda dapat dengan mudah membahayakan telinga Anda (jelas!). Menggaruk saluran telinga Anda dengan alasan apa pun tidak pernah merupakan ide yang baik. Anda dapat membahayakan telinga Anda dan berpotensi merusak kesehatan pendengaran Anda di luar pemulihan. Juga, menggaruk telinga Anda dapat menyebabkan infeksi telinga dan ini berpotensi menyebabkan beberapa tingkat gangguan pendengaran .

  • Periksa telinga Anda secara teratur

Menurut penelitian oleh MarkeTrak (VIII), kurang dari 15% populasi Amerika Serikat telah menerima pemeriksaan pendengaran selama pemeriksaan fisik mereka dalam satu tahun (2008) dari dokter mereka . Namun, gangguan pendengaran adalah masalah kesehatan paling umum ketiga di AS. Anda harus selalu memeriksakan pendengaran Anda oleh profesional kesehatan pendengaran berlisensi.

  • Obat-obatan dan tanda-tanda gangguan pendengaran

Periksa Obat untuk risiko pendengaran. Obat-obatan yang merusak telinga dan menyebabkan kehilangan pendengaran dikenal sebagai obat ototoxic. Mereka adalah penyebab umum gangguan pendengaran, terutama pada orang dewasa yang lebih tua yang harus minum obat secara teratur .

  • Jangan abaikan tanda-tanda awal gangguan pendengaran

Jika Anda mendengar suara pelan, sulit memahami kata-kata, terutama ketika berada di tengah orang banyak, atau Anda sering meminta orang lain berbicara dengan keras atau lambat, Anda mungkin ingin memeriksa kesehatan pendengaran Anda dengan seorang profesional berlisensi. Lainnya Tanda dan gejala gangguan pendengaran dapat mencakup tantangan mendengar konsonan, menaikkan volume TV, atau menghindari percakapan yang normal teratur .

Cara Merawat Kesehatan Telinga?

Merawat tubuh Anda dan semua bagian yang terkait tidak diragukan lagi penting dalam mengejar kesehatan secara keseluruhan. Dan ketika berbicara tentang kesehatan pendengaran, Anda juga harus berusaha memaksimalkan kesehatan telinga Anda – mereka adalah bagian tubuh yang penting! Jadi sudah jelas bahwa makan makanan yang tidak sehat dan menghindari vitamin yang diperlukan dapat membahayakan kesehatan pendengaran Anda. Pada akhirnya, tidak banyak penelitian andal yang membuktikan korelasi langsung antara vitamin atau makanan tertentu dan gangguan pendengaran, tetapi makan secara sehat mendukung kualitas hidup yang lebih baik secara keseluruhan. Jadi mengapa tidak? Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan ahli gizi atau dokter Anda sebelum melakukan perubahan pada diet Anda.

  • Omega 3

Berdasarkan sebuah penelitian di Australia, mengkonsumsi jumlah omega-3 yang lebih tinggi dapat menyebabkan insiden penurunan pendengaran terkait usia yang lebih rendah [16] . Berdasarkan penelitian lain dari American Journal of Clinical Nutrition, konsumsi mingguan asam lemak omega-3 dan ikan mungkin memiliki hubungan terbalik dengan gangguan pendengaran terkait usia [17] . Ikan dianggap sebagai sumber omega-3 yang baik dan menjadikannya sebagai bagian dari diet sehat Anda juga dapat bermanfaat bagi kesehatan.

Baca juga : Cara Mengatasi Gusi Bengkak Tanpa Menggunakan Obat

  • Vitamin antioksidan dan magnesium

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Academy of Audiology menemukan bahwa kekurangan magnesium terkait dengan kerentanan terhadap gangguan pendengaran yang disebabkan oleh kebisingan .

Studi lain yang diterbitkan dalam jurnal American Society for Nutrition menunjukkan bahwa asupan makanan antioksidan dan magnesium mungkin terkait dengan risiko gangguan pendengaran yang lebih rendah . Kehadiran radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan saraf dan jaringan di telinga bagian dalam, dan antioksidan mengurangi jumlah radikal bebas dalam aliran darah Anda. Demikianlah artikel tentang cara mudah menjaga kesehatan telinga semoga bermanfaat.

Kategori: Uncategorized

@alamaison

www.alamaisondefamille.com memberikan informasi kesehatan dan kecantikan herbal alami untuk keluarga anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *