Cara Sederhana untuk Makan Lebih Sehat! Untuk mengonsumsi makanan yang lebih sehat, Anda perlu memadukan ilmu gizi, sentakan akal sehat, dan kenikmatan murni. Sebagian besar dari kita tahu bahwa salad segar, beri, dan melambat ketika makan lebih baik bagi kita daripada menghabiskan energi dan manisan. Tetapi bagaimana membuat lompatan itu dari kebiasaan kita sekarang ke kebiasaan yang lebih sehat?

Menurut informasi terkini pada kali ini akan membahas tentang makan lebih sehat. Bagi orang yang tidak punya waktu, energi atau minat untuk merencanakan, berbelanja, dan menyiapkan makanan, berlangganan paket pengiriman makanan dapat mendorong makan yang lebih sehat dan terkadang penurunan berat badan. Beberapa rencana menyajikan makanan rendah sodium atau vegetarian, yang mungkin bermanfaat bagi penderita penyakit jantung. Paket Meal-kit menghasilkan bahan-bahan pre-portioned, sebagian besar bahan segar dengan instruksi persiapan rinci, yang dapat membantu orang menjadi lebih nyaman mencoba makanan baru dan teknik memasak. Paket yang ditujukan untuk penurunan berat badan menyediakan makanan yang bisa microwave dan makanan ringan yang sudah dikemas sebelumnya sehingga orang tidak perlu memikirkan ukuran porsi atau menghitung kalori.

Diet sehat membantu membuka jalan menuju jantung dan pembuluh darah yang sehat, tulang dan otot yang kuat, pikiran yang tajam, dan banyak lagi lainnya.

Bingung soal apa yang dimaksud dengan diet sehat? Kamu tidak sendirian. Selama bertahun-tahun, apa yang tampaknya merupakan sandal jepit dari penelitian medis dikombinasikan dengan membanjirnya buku-buku diet dan rencana diet berdasarkan sedikit atau tidak ada ilmu pengetahuan yang mengotori air. Tetapi konsensus telah muncul tentang dasar-dasar, yang benar-benar sangat sederhana.

Pesan penting yang harus dibawa pulang adalah fokus pada jenis makanan yang Anda makan dan pola makan Anda secara keseluruhan, alih-alih pada nutrisi individu seperti lemak, kolesterol makanan, atau vitamin tertentu. Tidak ada nutrisi atau vitamin tunggal yang dapat membuat Anda sehat. Sebagai gantinya, ada daftar pendek jenis makanan utama yang bersama-sama dapat secara dramatis mengurangi risiko penyakit jantung.

Bagamana Makan Lebih Sehat ?

Berikut adalah enam cara Anda bisa makan makanan sehat dan lezat, dan sangat menikmati apa yang Anda makan.

  1. susu murni

Ini tidak hanya mengurangi lemak jenuh dalam diet Anda, tetapi juga mengurangi kalori.

Caranya: Beralih ke susu 1% atau tanpa lemak, dan versi tanpa lemak dari produk susu lainnya seperti yogurt dan es krim. Tidak tahan pergi kalkun dingin? Turunkan lebih lambat ke 2% susu, lalu 1% dalam perjalanan ke tanpa lemak, jika mungkin.

2) Memanfaatkan kacang (dan biji)

Kacang almond, kacang mete, filber, hazelnut, kacang tanah, pecan, dan pistachio mengandung banyak nutrisi bermanfaat, termasuk vitamin E, asam folat, kalium, dan serat. Meskipun banyak kacang tinggi lemak, lemak utamanya tidak jenuh – pilihan yang bagus untuk membantu Anda makan sehat.

Caranya: Pertama, letakkan kacang di daftar belanjaan. Kacang mengandung kalori tinggi, jadi yang terbaik adalah menikmatinya di tempat camilan lainnya, bukan sebagai tambahan, dan menjaga ukuran porsi kecil.

3) Cicipi makanan

Hentikan kebiasaan autopilot meraih pengocok garam untuk membantu Anda makan sehat.

Caranya: Selama dua hari, jangan menaruh garam sama sekali pada makanan Anda. Istirahat sejenak dapat membantu mengatur ulang selera Anda. Kemudian, tinggalkan garam shaker di dalam lemari, sehingga menjadi sedikit usaha untuk meraihnya. Buatlah ritual dengan benar-benar mencicipi makanan Anda sebelum Anda memutuskan apakah itu perlu diubah.

Apa Makanan Lebih Sehat ?

4) Makan siang

Ini membuat pilihan makanan sehat tersedia untuk Anda di tempat kerja atau jalan-jalan. Dan karena Anda mengontrol ukuran porsi, Anda dapat memastikan bahwa Anda tidak makan terlalu banyak. Plus, itu menghemat uang Anda.

Caranya: Sekali seminggu sebelum Anda berbelanja bahan makanan, tuliskan rencana makan yang menyisakan cukup sisa makanan untuk satu atau dua kali makan siang.

5) Makan lima (atau lebih) sayuran dan buah-buahan sehari

Ini adalah cara yang penuh nutrisi untuk mengisi piring Anda yang umumnya rendah kalori.

Caranya: Pertama, selama satu minggu, catat seberapa sering Anda makan buah dan sayuran. Satu porsi sama dengan satu setengah cangkir buah cincang atau sebagian besar sayuran; untuk sayuran berdaun mentah seperti selada dan bayam, satu porsi adalah satu cangkir. Setelah Anda memiliki garis dasar, coba tambahkan satu buah atau sayuran yang disajikan sehari.

6) Rencanakan makanan yang menyenangkan, lezat dan sehat

Di dunia yang ideal, makanan menyenangkan semua indera kita: terlihat indah, berbau surgawi, dan rasanya lezat, dan teksturnya terasa dan bahkan terdengar memuaskan. Mulailah berpikir tentang makanan sebagai sesuatu yang benar-benar dinikmati dan dinikmati.

  1. Serat
    Karbohidrat yang dapat Anda andalkan untuk kesehatan jantung
    Diet yang menyediakan banyak serat (sekitar 25 hingga 29 gram per hari) dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke sebanyak 30%. Mengkonsumsi biji-bijian utuh seperti gandum dan oatmeal tampaknya menawarkan manfaat yang paling melindungi jantung. Salah satu alasan untuk manfaat ini mungkin karena orang-orang dapat mengganti makanan biji-bijian dengan biji-bijian olahan yang kurang sehat, seperti nasi putih dan roti putih, yang meningkatkan gula darah dan memiliki efek metabolisme berbahaya lainnya.
  2. Makanan Goreng
    Sebuah studi baru menunjukkan bahwa wanita yang makan ayam goreng atau makanan laut setiap hari memiliki risiko kematian dini yang lebih tinggi dari penyebab apa pun dan juga secara khusus dari penyebab terkait jantung daripada wanita yang sama sekali tidak makan makanan goreng. Mengurangi asupan makanan yang digoreng direkomendasikan untuk kesehatan yang lebih baik.
  3. Menjaga berat badan Anda stabil di usia yang lebih tua
    Untuk menambah berat badan dengan aman di usia yang lebih tua, makanlah beberapa kali lebih kecil dan fokus pada makanan padat nutrisi. Contohnya termasuk oatmeal dengan beri dan kenari; salad dengan bayam, tomat, keju, kacang-kacangan, biji bunga matahari yang dikupas, dan saus alpukat; nasi merah dengan kismis, almond, potongan ayam, dan potongan asparagus; atau makanan sederhana dan camilan seperti telur orak dengan keju atau biskuit gandum dengan selai kacang. Peningkatan berat badan yang sehat harus terjadi secara perlahan. Bertujuan untuk mendapatkan 2 atau 3 pound per bulan.

Caranya: Pensil tepat waktu untuk menyiapkan dan menikmati satu atau dua kali makan khusus seminggu. Setelah Anda mengumpulkan bahan-bahan yang bagus, atur meja yang cantik. Luangkan waktu sejenak untuk benar-benar memahami aroma, teman, dan lingkungan, dan jika Anda suka, bersyukurlah.

Baca juga : Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh

Untuk perubahan sederhana untuk membantu Anda berolahraga lebih banyak, makan lebih sehat, lebih sedikit stres, dan menjalani kehidupan yang lebih bahagia, lebih memuaskan, tinjau Simple Changes, Big Rewards dari Harvard Medical School.

Kategori: Uncategorized

@alamaison

www.alamaisondefamille.com memberikan informasi kesehatan dan kecantikan herbal alami untuk keluarga anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *