Dampak Bahaya Tidur Menggunakan Kipas angin – Bagi sebagian orang, memiliki kipas langit-langit atau lantai di dalam kamar membantu mereka tertidur dan tetap tenang di malam hari. Bagi yang lain, itu bisa membuat mereka tetap terjaga, memicu serangan asma atau mengeringkan mata mereka.


Kipas angin

Menurut informasi terbaru jika Anda berada di ruangan yang panas atau tertutup, pikiran tidur tanpa seseorang bisa menjadi tak tertahankan. Dan bagi kita yang memiliki tetangga yang kasar dan berisik, dengungan kipas angin bisa menghilangkan pengingat menjengkelkan bahwa banyak dari kita berbagi tembok dengan orang asing.

Jadi, jawaban yang lebih menyeluruh untuk pertanyaan ini adalah ya, dalam banyak kasus tidur dengan kipas angin baik untuk Anda . Pada artikel ini, kita akan membahas lebih dalam mengapa, serta mendiskusikan beberapa alasan untuk menghindari memiliki satu di kamar tidur atau setidaknya bagaimana menggunakannya dengan benar untuk mencapai manfaat kesehatan dan tidur yang maksimal.

Apa Kelebihan dari Menggunakan Kipas Angin?

Kebisingan Putih
Suara yang dibuat kipas mirip dengan white noise. White noise menggabungkan semua frekuensi suara, menghasilkan dengungan yang dapat membantu orang tertidur. Menggunakan kipas adalah sejenis mesin kebisingan putih DIY berbujet rendah.

Orang-orang tertarik pada gagasan white noise untuk membantu tidur karena meredam kebisingan latar belakang dan suara berisik seperti alarm mobil, berteriak tetangga, membanting pintu, dan sirene. Dan, untuk burung-burung aneh yang merasa sulit untuk tertidur dalam keheningan total, juga membantu menciptakan kebisingan.

Kontrol Suhu
Kipas adalah cara murah untuk mendinginkan ruangan yang hangat. Jika Anda cenderung menjadi panas ketika Anda berada di tempat tidur ( lihat kasur pendingin teratas kami ), mereka dapat membuat Anda tetap nyaman. Meskipun mereka tidak membuat Anda sedingin AC, kami menemukan cara untuk mengubah kipas dasar menjadi unit pendingin udara darurat

Dapatkan beberapa botol air, sekitar empat hingga enam. Tambahkan dua hingga tiga sendok makan garam ke setiap botol. Masukkan botol ke dalam freezer. Saat Anda siap untuk tidur, letakkan botol beku di atas nampan. Baki ada di sana untuk menampung kondensasi dan mencegah kekacauan yang berair dan bocor.

Letakkan nampan botol beku di depan kipas Anda. Hidupkan. Saat udara berhembus oleh air beku, Anda akan merasakan angin sejuk.
Isi ulang botol setiap hari dan nikmati AC DIY ini setiap malam. Tidak diperlukan alat atau peralatan!

Kasur Memori Busa Nyaman Tanpa Terlalu Panas. Sebuah kasur busa memori karya besar untuk orang-orang yang mendambakan “pelukan mendalam” pengalaman. Namun, mereka cenderung membuat orang yang tidur dengan suhu paling netral pun merasa panas dan berkeringat ( cara untuk membuat busa memori lebih dingin ).

Dan sementara ini bukan masalah selama akhir musim gugur, musim dingin, dan awal musim semi ketika suhu lebih dingin, itu adalah mimpi buruk selama bulan-bulan musim panas yang panas dan lembab.

Seperti disebutkan sebelumnya, menjalankan kipas angin lebih murah jika dibandingkan dengan peledakan kondisi udara Anda. Jika Anda ingin tetap tenang dan menikmati banyak manfaat dari kasur busa memori, maka kipas angin mungkin merupakan taruhan terbaik Anda. Yang mengatakan, kadang-kadang AC atau kipas angin tidak akan membuat opsi busa memori bekerja untuk beberapa orang.

Beberapa orang hanya tidur terlalu panas. Meskipun kipas atau udara sejuk menghantam tubuh mereka, tidak cukup untuk mendinginkan area yang dirangkai oleh busa memori pelukan – area tersebut akan terus berkeringat.

Apa Saja Manfaat Menggunakan Kipas Angin?

Sirkulasi udara
Ruang tertutup terasa pengap, dan udara bisa basi pada malam hari. Dengan mengedarkan udara, Anda meningkatkan kesegaran ruangan dan pertempuran stagnan.

Ini juga membantu memerangi bau. Pernahkah Anda berjalan ke kamar di mana orang tidur sepanjang malam dan tertahan oleh bau basi dan pekat? Menambahkan kipas angin ke ruangan untuk meningkatkan aliran udara akan mencegah bau busuk di masa depan.

kipas angin di kamar tidur
Kelemahan dari Tidur dengan Kipas. Reaksi alergi Saat kipas menggerakkan udara di sekitar ruangan, itu menyebabkan debu dan serbuk sari masuk ke sinus Anda. Jika Anda rentan terhadap alergi , asma, dan demam, ini bisa menimbulkan banyak masalah.

Juga, perhatikan baik-baik kipas Anda. Jika telah mengumpulkan debu pada bilah, partikel-partikel itu terbang di udara setiap kali Anda menyalakannya.

Udara kering
Hembusan udara yang konstan pada tubuh Anda dapat menyebabkan kulit kering. Lotion dan pelembab akan membantu mencegah hal ini, tetapi jika kulit Anda terlalu kering, berhati-hatilah dan pantau kulit Anda untuk memastikan Anda tidak terlalu mengeringkannya.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah beberapa orang tidur dengan mata terbuka sebagian. Aneh, tetapi itu memang terjadi! Sekali lagi, aliran udara yang stabil akan mengeringkan mata Anda dan dapat menyebabkan iritasi besar. Jika Anda mengenakan lensa kontak saat Anda tidur, ini sangat bermasalah.

Beberapa orang juga tidur dengan mulut terbuka, dan aliran udara yang berlebih berpotensi mengeringkan mulut dan tenggorokan mereka. Menyimpan segelas air di dekatnya dapat membantu, tetapi apakah Anda benar-benar ingin dibangunkan karena mulut kering?

Iritasi Sinus
Aliran udara yang konstan juga memiliki kecenderungan untuk mengeringkan saluran hidung Anda, yang dapat mempengaruhi sinus Anda. Jika kekeringan sangat ekstrem, ini dapat menyebabkan tubuh Anda memproduksi lendir berlebih untuk mengimbanginya. Kemudian, Anda lebih rentan tersumbat, tersumbat, dan sakit kepala karena sinus.

Otot-otot sakit
Orang-orang yang tidur dengan angin sepoi-sepoi langsung ke mereka mungkin bangun dengan otot kaku atau sakit. Ini karena udara dingin yang terkonsentrasi dapat membuat otot tegang dan kram. Masalah ini sangat umum bagi orang-orang yang tidur di dekat wajah dan leher mereka. Jika Anda bangun dengan leher kaku di pagi hari, itu mungkin karena angin yang terus-menerus.


Fans sangat ideal untuk orang-orang yang menjadi panas di malam hari. Jika Anda tidur di ruangan dengan pintu dan jendela tertutup, mereka dapat membantu sirkulasi udara dan akan membuat kamar tidur Anda lebih sejuk .

Jika ada banyak kebisingan latar belakang di mana Anda tinggal, peredam adalah cara yang efektif dan murah untuk menghilangkan kebisingan itu. Mereka juga membantu jika Anda tidur dengan pasangan yang mendengkur dan Anda ingin menghilangkan suara kayu gergaji.

Atau, jika salah satu dari Anda tidur lebih panas daripada yang lain, Anda mungkin ingin menjaga satu sisi kamar lebih dingin dari yang lain. Menurut beberapa penelitian , mereka bahkan dapat membantu mencegah SIDS (Sudden Infant Death Syndrome).

Apa Dampak Menggunakan Kipas Angin?

Suhu tinggi dan peningkatan kadar CO2 membuat bayi berisiko. Menjalankan kipas menurunkan suhu dan mengurangi konsentrasi karbon dioksida di udara. Satu-satunya alasan untuk sepenuhnya menghindari satu adalah jika itu menyebabkan masalah kesehatan.

Jika itu memicu serangan alergi dan asma atau mengeringkan kulit atau sinus Anda, Anda mungkin memerlukan model yang berbeda. Terkadang peralatan juga mengalami penumpukan serbuk sari dan partikel berlebih yang tidak mungkin dihilangkan. Jika itu masalahnya, pertimbangkan peningkatan.

Atau, jika itu menyebabkan masalah dengan mengeringkan kulit Anda dan bagian dalam, mungkin Anda membutuhkan sesuatu yang berputar, bukan yang langsung menghantam Anda sepanjang malam. Anda bahkan mungkin ingin mempertimbangkan yang memiliki timer, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk menidurkan Anda ke alam mimpi Anda tetapi mematikannya secara otomatis untuk mencegah hembusan udara yang konstan sepanjang malam.

Sekali lagi, tidak ada bahaya yang melekat dalam tidur dengan sesuatu seperti ini di kamar Anda. Ini masalah preferensi dan menemukan yang tepat untuk kebutuhan Anda. Mungkin tidak akan memperburuk penyakit Anda, tetapi Anda tidak melakukan kebaikan apa pun pada diri Anda.

Baca juga : Cara Sederhana untuk Makan Lebih Sehat

Semburan udara bisa mengiritasi sinus Anda, membuat Anda merasa lebih kaku dan sorer, dan menyebarkan kuman di sekitar. Jika Anda berbagi ranjang dengan orang yang Anda cintai, Anda juga meningkatkan kemungkinan membuatnya sakit.

Aliran udara yang konstan dapat mengeringkan tenggorokan Anda, terutama jika Anda tidur dengan mulut terbuka. Udara juga mengeringkan saluran hidung. Salah satu cara untuk meminimalkan risiko ini adalah dengan menggunakan kipas yang berputar, alih-alih yang meniup aliran yang stabil dan tak henti-hentinya di satu area terkonsentrasi sepanjang malam. Demikianlah artikel tentang dampak bahaya tidur menggunakan kipas angin semoga bermanfaat.

Kategori: Uncategorized

@alamaison

www.alamaisondefamille.com memberikan informasi kesehatan dan kecantikan herbal alami untuk keluarga anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *